Rabu, 15 Februari 2012

KEMISKINAN


Kemiskinan adalah keadaan di mana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan.
Kemiskinan dapat disebabkan oleh kelangkaan alat pemenuh kebutuhan dasar, ataupun sulitnya akses terhadap pendidikan dan pekerjaan. Kemiskinan merupakan masalah global. Sebagian orang memahami istilah ini secara subyektif dan komparatif, sementara yang lainnya melihatnya dari segi moral dan evaluatif, dan yang lainnya lagi memahaminya dari sudut ilmiah yang telah mapan.
"Kemiskinan", itulah kata yang dapat menggambarkan kehidupan yang kejam ini, ribuan bahkan jutaan masyarakat miskin yang merasakan kerasnya kehidupan, susahnya mereka dalam bertahan untuk hidup, jangankan untuk menghidupkan keluarga mereka, untuk bertahan hidup sendiri saja sulit bagi mereka, sedangkan mereka yang berada pada kedudukan tertinggi tidak peduli bahkan tidak sedikitpun memikirkan tentang potret kehidupan rakyat miskin,





begitu tertutupkah hati mereka?
Bukan menjadi hal yang aneh lagi, sering kita jumpai anak-anak kecil yang seharusnya mereka tidak pada tempatnya, mereka mempunyai hak untuk mendapatkan sebuah pendidikan yang layak, bukan berada dijalanan yang penuh dengan kekerasan.
Buka hati kita, buka fikiran kita untuk memperhatikan mereka, jangan masa bodoh dengan kemiskinan, tanamkan dalam diri kita untuk selalu memiliki hati yang prihatin.

0 komentar:

Posting Komentar